Rabu, 09 Januari 2013

Tips Menambah Tinggi Badan

Sumber gambar. Kopihijau.info
Banyak orang yang mengatakan kalau proses pertumbuhan seseorang akan terhenti pada saat kita berusia 21 tahun. Namun, bukan berarti tinggi badan anda tidak bisa bertambah lagi,
memang struktur tulang belakang yang bagus dan postur tubuh juga bisa mempegaruhi penampilan tinggi badan seseorang apalagi pada jaman sekarang ini para kaum hawa sangatlah mementingkan penampilan mereka. Bahkan ada beberapa orang yang menempuh berbagai upaya untuk bisa menambah tinggi badan mereka meski harus melalui jalan operasi sekalipun. Naahh.....pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tips menambah tinngi badan yang alami dan efektif serta tidak menimbulkan resiko bagi tubuh anda.
Berikut ini adalah Tips menambah tinggi badan anda :
  1. Perbanyak mengkonsumsi Kalsium dan Vitamin D. Kalsium sangat berperan dalam membantu pertumbuhan tulang anda, biasanya kalsium dapat kita temukan dalam susu sedangkan Vitamin D berperan menguatkan tulang kita. Oleh karena itu kita perlu mengkonsumsi susu yang cukup untuk memperoleh kalsium dan berjemur pada saat pagi hari untuk mendapatkan Vitamin D yang cukup.
  2. Pastikan bahwa tulang belakang Anda tidak melengkung saat tidur sehingga Anda perlu menggunakan jenis kasur yang tidak terlalu empuk. Juga, jika Anda bisa, tidur tanpa bantal atau dengan menggunakan alas yang tipis dan mencoba untuk selalu tidur telentang dan bukan menyamping.
  3. Perbanyak olahraga. Olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah olahraga yang menuntuk seluruh badan kita bergerak secara aktif, olahraga tersebut antara lain : yaitu
  • Bersepeda. : Latihan fisik yang satu ini terbilang manjur dan sudah saya buktikan dulu sewaktu masih sekolah. Bersepeda bisa membantu menambah tinggi badan karena gerakan mengayuh sepeda atau pedal ini sama saja melakukan peregangan dan bisa membuat kaki lebih panjang. Selain itu anda juga mendapatkan manfaat lain dari bersepeda, yakni sehat dan badan jadi lebih bugar. 
  • Berenang : Ini juga termasuk ampuh. Disaar anda berenang semua otot dari ujung kaki hingga ujung jari bergerak, sehingga ini menimbulkan peregangan, rangsangan, dan perpanjangan tulang anda. Anda bisa melakukan cara ini secara teratur minimal 3 kali seminggu. Tak heran apabila para perenang mempunyai badan yang tinggi, ternyata ini rahasianya.
  • Lompat Tali : Lompat tali ternyata menjadi salah satu latihan fisik yang bisa membantu menambah tinggi badan. Apabila anda tidak punya tali, anda jua bisa cukup dengan lompat-lompat saja.
  • Bola Volly dan Basket : Tanpa kita sadari, bermain basket atau volly ternyata bisa membantu dalam menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan tubuh kita jadi aktif, dan semua otot bergerak termasuk otot kaki. Apalagi saat kita bermain bola basket dan melompat ingin memasukkan bola, tanpa kita sadari kita sudah melatih otot kaki dan melakukan peregangan.Untuk olahraga yang satu ini biasanya digemari oleh para remaja terutama untuk Bola basket.
  • Sepakbola : Untuk yang satu ini yang paling sering melakukannya adalah kaum pria. Sepakbola memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pertumbuhan tinggi badan, karena saat melakukan olahraga ini seluruh anggota tubuh kita bergerak aktif terutama kaki sehingga akan berpengaruh terhadap tinggi badan kita.
 Naahh......itu tadi adalah sedikit tips dari saya untuk menambah tinggi badan anda. Untuk memperoleh hasil yang maksimal langkah-langkah tersebut perlu dilakukan secara rutin. Ok...semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Tidak ada komentar: