Selasa, 08 Januari 2013

Tips Merawat Baterai Laptop agar lebih awet

Gambar. Baterai Laptop
Anda punya Laptop...??? Sudah tahukah anda bagaimana  cara merawatnya dengan baik... ?? Pada Laptop Komponen yang biasanya dikeluhkan mudah rusak oleh pemilik laptop adalah Baterainya.
Padahal sebenarnya kerusakan tersebut sebagian besar disebabkan oleh kurangnya pengetahuan pemilik tentang cara yang baik untuk merawat baterai laptop tersebut. Dan seperti halnya manusia, Baterai laptop juga memiliki batas umur untuk digunakan tetapi kita bisa membuat baterai tersebut lebih awet. Nahh....kali ini saya akan memberikan Tips merawat Baterai Laptop agar lebih awet.

Untuk menjaga Baterai Laptop agar tetap awet, Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah berikut ini :
  1.  Jika anda mengisi baterai laptop, cabut sesegera mungkin jika daya baterai telah terisi penuh.
  2. Ketika Anda melakukan pengisian baterai, usahakan Laptop dalam keadaan mati karena jika anda mengisi baterai sambil mengoperasikan Laptop maka tindakan tersebut cenderung mengurangi umur baterai Laptop Anda.
  3. Pastikan Anda hanya mengisi ulang baterai Laptop ketika Baterai anda hampir habis, ya...kira-kira ketika daya baterai hanya tersisa 10 %.
  4. Gunakan Listrik dengan daya yang stabil.
  5. Jangan meletakkan Laptop di tempat yang empuk misalnya diatas kasur atau bantal karena baterai akan mengalami hilang kemampuan sebab laptop akan menyerap panas dari kasur tersebut dan panas yang keluar akan terserap dan diam di laptop.
Sekian Tips dari saya untuk menjaga Baterai Laptop agar lebih awet, semoga bermanfaat Bro n Sis....Terima Kasih..!!!

Tidak ada komentar: